The new gurl.me

just for gurls!

Happy 2012~~!!!

    Vegetarian

    Share
    avatar
    fleur-Admin
    Admin

    Jumlah posting : 455
    Join date : 2011-08-20

    Vegetarian

    Post by fleur-Admin on Tue Sep 06, 2011 3:53 pm

    First topic message reminder :

    Hai hai, ada yang vegetarian disini?
    Atau lagi belajar?
    atau suka aja makan vegetarian?

    ayo share yaaa~~ Very Happy

    kalo aku suka makan vege, dulu sempet vege bbrapa bulan, tpi krn gak boleh ma papa jadi gak vege lagi. tapi skrg lagi blajar soalnya papa kynya uda ngbolehin. balik ke 0 lagi deh. lol bling


    _._._._._._._._._._._._._._._._._
    [You must be registered and logged in to see this link.]

    [You must be registered and logged in to see this link.]

    PrinceCharming

    Jumlah posting : 61
    Join date : 2011-08-21

    Re: Vegetarian

    Post by PrinceCharming on Sun Oct 02, 2011 8:01 pm

    kalau telur dan susu masih dikonsumsi keitung vege apa ndak, teman-teman?

    Cath

    Jumlah posting : 303
    Join date : 2011-08-22

    Re: Vegetarian

    Post by Cath on Sun Oct 02, 2011 8:58 pm

    vege itu ada banyak macem jg yah..

    dulu gw perna ketemu sama vege yg ga bole makan bawang.. nah lo, vege kok ga makan bawang? bawang tumbuhan toh? hahaha..

    jd gw gak tau deh telor ama susu boleh dikonsumsi org vege ga, tergantung juga..

    ada jg yg telor kl belon dibuahi, alias kaga bakalan jadi anak ayam, bole dikonsumsi katanya soalnya ga membunuh hewan.

    vic_anit

    Jumlah posting : 26
    Join date : 2011-08-31

    Re: Vegetarian

    Post by vic_anit on Mon Oct 03, 2011 2:29 pm

    wah macem2 ya pengalamannya Smile

    awal2 tahun sempat vege.. dalam rangka penurunan berat badan n hidup sehat Very Happy wmang trasa sih enak nih badan jadi enteng an
    tapi skarang dah balik lagi sigh

    mungkin skarang lebih atur makan aja, menghindari yg berkaki empat (daging sapi) gt bling meski kadang tergoda juga...wkkwkw

    cutezfella

    Jumlah posting : 41
    Join date : 2011-09-09

    Re: Vegetarian

    Post by cutezfella on Tue Oct 04, 2011 10:23 am

    @cath:
    yup vege tuh memang banyak macem...
    ada yang sama sekali gak mengkonsumsi telur dan susu...
    protein yang mereka dapet dari sayur" spt brokoli...
    dan sebagai pengganti susu, mereka minum susu kedelai...

    sambil sharing cerita za yaa... Smile
    aku pernah dengar kalo bawang tuh gak boleh dikonsumsi soalnya kalo kita makan daging, bawang tuh sebagai penetralisir zat" yg kurang baik yang masuk ke tubuh kita...
    cth: kolestrol, dll
    kalo kita udah makan vege katanya gak ada zat yang kurang baik yg masuk ketubuh. jadi gak perlu mengkonsumsi bawang...
    istilahnya macem kalo kita gak sakit ya jangan minum obat...
    kalo minum obat malah tubuh kita yang sakit... Very Happy

    deepsy

    Jumlah posting : 156
    Join date : 2011-08-21

    Re: Vegetarian

    Post by deepsy on Tue Oct 04, 2011 11:42 am

    jiaahh padahal bawang-bawangan kan enak.. bawang merah goreng.. onion ring.. :9

    Cath

    Jumlah posting : 303
    Join date : 2011-08-22

    Re: Vegetarian

    Post by Cath on Tue Oct 04, 2011 8:28 pm

    @cutezfella: oooh begitu maksudnya toh.. hahaha.. nice info.. gw pikir ada apaan dgn bawang kok ga boleh.. ekekekek..

    nohaa

    Jumlah posting : 152
    Join date : 2011-10-02

    Re: Vegetarian

    Post by nohaa on Tue Oct 04, 2011 10:10 pm

    kalo aku hobby makan vege. Soalnya doyan sayur banding buah.hihi
    Kadang 3 minggu sekali makan vege.
    tanggal 3 oktober kemaren, Ada kantin vege di belakang kampus. senengnya Smile
    Tiap malem nih pergi makan kesana. Bosen juga makan dikantin yang itu-itu aja selama kuliah

    vic_anit

    Jumlah posting : 26
    Join date : 2011-08-31

    Re: Vegetarian

    Post by vic_anit on Wed Oct 05, 2011 8:46 am


    @deepsy - betullll..bawang2 kan emang enak.. aku paling suka bawang putih..

    kl lagi niat vege ya masak sayur n dibanyakin deh bawang putih n bumbugnya..selain garam Very Happy
    avatar
    cutezfella

    Jumlah posting : 41
    Join date : 2011-09-09
    Age : 31
    Lokasi : Medan

    Re: Vegetarian

    Post by cutezfella on Wed Oct 05, 2011 1:23 pm

    biasanya kalo yang g konsumsi bawang, gantinya jahe...
    jahe goreng enak juga looo... Very Happy
    alternatif pengganti bawang goreng...
    hwhwhw....
    avatar
    Alouette42

    Jumlah posting : 316
    Join date : 2011-09-06
    Age : 27
    Lokasi : jakbar

    Re: Vegetarian

    Post by Alouette42 on Wed Oct 05, 2011 1:51 pm

    kalo g karena ada penyakit jadi ga dikasih makan daging2an apalagi daging merah, daging ayam ato telor aja harus yang kampung punya...hahaha
    jadi bisa dibilang semi vege walo masih sering nyolong sih kadang2 hihi resto favoritku di tri ratna daerah sekitar krendang sana dia satenya enaaaaaaaakkkk bgt trus ikan2an dan rendang2anya mereka juga enak bumbunya sih yg bikin nagih mesum aku emg kalo makan paling nomor satu hrs bumbu/sausnya sih
    yg daerah gajah mada ada makanan vege enak apa lagi ya?share2 dunk hihi
    avatar
    fleur-Admin
    Admin

    Jumlah posting : 455
    Join date : 2011-08-20

    Re: Vegetarian

    Post by fleur-Admin on Thu Oct 06, 2011 11:20 am

    cath,
    nyokap gw gak makan bawang, bukan karena apa tapi krn kesehatan, soalnya si bawang itu bisa menghancurkan zat racun di daging, jadi kalo ga makan daging tapi makan bawang kurang bagus buat kesehatan n pencernaan.ehehe


    prince charming, vege itu macem2. ada yg gak blh minum susu, tapi ada yg boleh. tergantung sih. Smile ada juga vege yg gak makan binatang berdarah panas, dulu aku pernah liat artikel nya tapi uda lama.


    _._._._._._._._._._._._._._._._._
    [You must be registered and logged in to see this link.]

    [You must be registered and logged in to see this link.]
    avatar
    nohaa

    Jumlah posting : 152
    Join date : 2011-10-02
    Age : 28
    Lokasi : Palembang

    Re: Vegetarian

    Post by nohaa on Thu Oct 06, 2011 11:50 pm

    @fleur=Pantes aja di menu vege ga ada bawangnya. ternyata gitu toh.

    Orang yang 100% vege boleh ga si makan telor ayam, susu sapi, keju dan yakult??
    avatar
    deepsy

    Jumlah posting : 156
    Join date : 2011-08-21
    Lokasi : Yogyakarta

    Re: Vegetarian

    Post by deepsy on Mon Oct 10, 2011 7:59 am

    cutezfella jahe goreeengg????? affraid kek manaaa jugaa???
    avatar
    nohaa

    Jumlah posting : 152
    Join date : 2011-10-02
    Age : 28
    Lokasi : Palembang

    Re: Vegetarian

    Post by nohaa on Tue Oct 11, 2011 11:02 pm

    Pantes aja di beberapa menu vege pasti ada jahe. Aku ga suka jahe.weks...

    Btw, hari ini banyak menu makanan vege. senengnya Smile
    Kata orang vihara hari ini tanggal Cap Go.hehehe
    avatar
    cutezfella

    Jumlah posting : 41
    Join date : 2011-09-09
    Age : 31
    Lokasi : Medan

    Re: Vegetarian

    Post by cutezfella on Sat Oct 15, 2011 11:16 am

    enak loo jahe goreng...
    menurut aku sih...
    itu jahenya diparut terus digoreng kering seperti kita goreng bawang...
    kalo udah selesai simpan di toples gt...

    ada juga yang makan kol goreng...
    itu juga enak...
    kol diiris tipis"
    terus digoreng kering....
    tapi kol gak segaring jahe... sigh
    avatar
    kichikeiko

    Jumlah posting : 37
    Join date : 2011-09-13

    Re: Vegetarian

    Post by kichikeiko on Tue Oct 18, 2011 11:32 pm

    vege emang ada beberapa macam.ada yg vegenya sama sekali gak mkn bwg,telor,ajinamoto(sekarang ada penggantinya terbuat dari jamur).kalau aku disuruh vege yg begituan gak larat.cuman mkn yg direbus doang tahu tempe
    avatar
    kichikeiko

    Jumlah posting : 37
    Join date : 2011-09-13

    Re: Vegetarian

    Post by kichikeiko on Tue Oct 18, 2011 11:36 pm

    kalau jahe goreng mah udh biasa,kalau habis melahirkan juga disarankan mkn jahe goreng pki minyak wijen.
    avatar
    me_m3y

    Jumlah posting : 8
    Join date : 2011-09-27
    Age : 40

    Re: Vegetarian

    Post by me_m3y on Sat Apr 14, 2012 9:18 am

    tubuh juga butuh lemak sist... kebanyakan yang vege sih sering sakit2...tapi nga semuanya sih

    Sponsored content

    Re: Vegetarian

    Post by Sponsored content


      Current date/time is Wed Dec 12, 2018 11:13 am