The new gurl.me

just for gurls!

Happy 2012~~!!!

    Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Share
    avatar
    liza1789

    Jumlah posting : 118
    Join date : 2011-08-27
    Age : 29
    Lokasi : Bandung

    Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by liza1789 on Sat Sep 17, 2011 7:47 pm

    Halo2. Langsung aja ya. Ada yg tau tentang anyeng2an ga? solusi buat mengatasinya gimana ya? ga enak ni soalnya. kalo pipis sakiiit banget. hiks...! Crying or Very sad
    avatar
    miss karin

    Jumlah posting : 12
    Join date : 2011-09-09
    Age : 30
    Lokasi : jakarta

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by miss karin on Thu Oct 06, 2011 2:12 pm

    anyang2an sih biasanya km minum air yang dicampur gitu ( air dingin dicampur air es) itu bisa bikin anyang2an.. coba dh dihindari yg ky gitu... tp aku ga tau cara ngatasinnya.. mungkin minum air hangat kali yah.. biar lancar.. think
    avatar
    phanie14

    Jumlah posting : 293
    Join date : 2011-09-09
    Lokasi : Jakarta

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by phanie14 on Thu Oct 06, 2011 7:34 pm

    liza ada demam ga? kaya sumer2 gitu? trus pipisnya ada darah nda? takutnya infeksi saluran kemih..

    Untuk sementara sblm sempet ke dokter :
    1. minum air aja dulu banyakan supaya bakterinya bisa keluar. emang sih bakal sering kencing, tapi gpp, dia juga bisa ngurangin rasa sakitnya
    2.minum Cranberry (ga tau Indonesianya apa) juice dulu supaya infeksi ga makin parah..
    3. Minum vitamin yang mengandung Echinacea, biasanya aku minum Imboost (bukan promo ya, cuman yang ku tau mengandung Echinacea itu Imboost)

    kalo udah mengganggu banget bisa minum antibiotik..

    Semoga menjawab ya Smile
    avatar
    Cath

    Jumlah posting : 303
    Join date : 2011-08-22
    Lokasi : Jakarta

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by Cath on Thu Oct 06, 2011 8:23 pm

    anyang2an maksudnya apa sih?
    avatar
    phanie14

    Jumlah posting : 293
    Join date : 2011-09-09
    Lokasi : Jakarta

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by phanie14 on Thu Oct 06, 2011 8:26 pm

    Cath anyang2an tuh perasaan mo kencing lagi, padahal baru 2 menit yang lalu pipis.. hmmm... menjawab ga tuh, sis? think
    avatar
    liza1789

    Jumlah posting : 118
    Join date : 2011-08-27
    Age : 29
    Lokasi : Bandung

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by liza1789 on Tue Oct 11, 2011 9:58 pm

    Cath : iya tuh bener kata Phanie. Jadi km udah pipis tapi ngerasa pengen pipis lagi. pas km pipis kembali, urinnya yg keluar sedikiiit banget cuma sakiiittt dan perih pas ngeluarinnya.

    phanie14 : alhamdulillah udah sembuh sis. iya aku juga minum air yang banyak tapi ga ngefek. akhirnya malah makin pengen pipis dan makin sakit. karena ga tahan aku minum obat aja. kalo ga salah nama obatnya ciproflosaxin. itu antibiotik gitu. sebenarnya obat mama pas mama sakit di bagian peranakan gt tp ga parah. aku minum aja sapa tahu sembuh. haha! gambling bgt aku yaa... Razz

    setelah minum itu, sakit jadi berkurang sedikit demi sedikit. cuma efeknya kita jadi pipis terus. gapapa deh biar racun keluar gitu. hehe! makasih banyak tipsnya phan. mulai sekarang mah rajin2 minum air putih sama ga nahan pipis lama2 lagi. Very Happy
    avatar
    Cath

    Jumlah posting : 303
    Join date : 2011-08-22
    Lokasi : Jakarta

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by Cath on Tue Oct 11, 2011 10:43 pm

    oooh maksudnya anyang2an begitu tohhh.. hmm kekny gw blon pernah sih, hahaha.. tp memang sering pipis gw soalnya banyak minum..

    trus tanya d, belakangan ini ko gw rasanya capeee banget.. wkwkwk.. pdhl kegiatan lagi biasa2 aja tp drop mulu rasanya staminanya.. sista2 pernah ada yg ngerasain kek gitu ga?
    avatar
    phanie14

    Jumlah posting : 293
    Join date : 2011-09-09
    Lokasi : Jakarta

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by phanie14 on Wed Oct 12, 2011 8:50 am

    Liza, bagus deh kalo udah sembuh.. tepat guna koq itu antibiotiknya, emang diindikasikan buat infeksi saluran kemih Smile

    Cath, mungkin kita lagi mo pergantian musim ke musim hujan, jadi kondisi kesehatan bisa nurun, jadi sering cape, dll.. Ato mungkin kamu jam tidurnya kurang? Minum Vitamin B aja biar segeran, kaya Neurobion (bukan promo nih....) ato sejenisnya yang ada vitamin B6, B12.. Smile
    avatar
    deepsy

    Jumlah posting : 156
    Join date : 2011-08-21
    Lokasi : Yogyakarta

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by deepsy on Thu Oct 20, 2011 9:02 pm

    [cough] [cough] [sroott] pusing

    pergantian musim dari musim kemarau ke musim penyakit nih.. tulang rasanya kaya mau rontok.. idung ingusan.. tenggorokan sakiitt.. huuuhh.. jadi bad mood..
    mana hawanya panas banget, jadi tergoda minum es teh siang2.. alhasil sekarang tepar >.<

    ada saran ga selain minum obat? paling ogah kalo harus minum obat No
    avatar
    liza1789

    Jumlah posting : 118
    Join date : 2011-08-27
    Age : 29
    Lokasi : Bandung

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by liza1789 on Thu Oct 20, 2011 9:54 pm

    phanie14 : iyah. senangnyaaa... dance

    Cath : iya emang lagi pancaroba sekarang. apalagi cuaca lagi panas2nya. apa lagi darah rendah? bisa jadi tuh. kalo iya minum suplemen penambah darah juga.

    deepsy : sabar ya deepsy. cepet sembuh... suka kalo ga mau minum obat ya paling minum jamu. kunyit asem ditambah kencur bisa jadi alternatif. tapi jamu gendong ya bukan jamu bungkus. soalnya lebih alami sih menurut aku. hehe! dan yang paling utama, istirahat yg cukup. kalo aku udah sakit batuk dan pilek gitu, suka dikerokin sama mama. katanya ada pengaruh juga dari masuk angin. setelah dikerokin kan keringetan. langsung tidur deh. besoknya udh lebih segar dr kemarin.
    avatar
    deepsy

    Jumlah posting : 156
    Join date : 2011-08-21
    Lokasi : Yogyakarta

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by deepsy on Fri Oct 21, 2011 2:14 am

    Crying or Very sad makasi ya liz.. iya nih, biasanya juga pijet+kerokan mbok2 tetangga jadi enakan, tapi belum sempet >.<
    avatar
    Alouette42

    Jumlah posting : 316
    Join date : 2011-09-06
    Age : 27
    Lokasi : jakbar

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by Alouette42 on Sun Oct 23, 2011 1:13 pm

    biasa sih ya kalo anyang2 g disuruh minum aer garem beryodium gt ampe asin bgt selama bbrp kali abis itu sembuh dgn sendirinya Very Happy
    avatar
    Cath

    Jumlah posting : 303
    Join date : 2011-08-22
    Lokasi : Jakarta

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by Cath on Sun Oct 23, 2011 4:26 pm

    @phanie & liza: hmm mungkin jg yah.. gr2 lagi pancaroba.. hahaha.. btw gw emang ada darah rendah sih, jd lebih cepet cape.. hohoho..
    avatar
    liza1789

    Jumlah posting : 118
    Join date : 2011-08-27
    Age : 29
    Lokasi : Bandung

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by liza1789 on Tue Oct 25, 2011 3:44 pm

    Alouette42 : itu gimana minumnya ya sampe asin banget? belom minum aja udah pengen muntah duluaan.. pusing

    deepsy : iya tuh kerokan emang ampuh. cuma suka ga tahan sama sakitnya itu lhoo... No

    Cath : iya tuh bisa jadi. dan perbanyak olahraga ringan aja. itu membantu biar kita ga gampang sakit.
    avatar
    me_m3y

    Jumlah posting : 8
    Join date : 2011-09-27
    Age : 40

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by me_m3y on Sat Apr 14, 2012 9:17 am

    hai sist...

    kalau dilihat di TV sih banyak sekali buah n sayur pakai pengawet...ngeri banget kan...
    akhirnya saya mencoba Vemma, ini sih nutrisi paling lengkap di dunia

    KAndungannya sih terdiri dari
    1.Buah dan kulit manggis
    2. Lidah buaya (Aloe Vera) organik
    3. Teh hijau (Green tea) organik dekafein
    4. 12 spektrum vitamin (termasuk vitamin-vitamin antioksidan)
    5. 65 jenis mineral (berbasis tumbuhan)
    6. Kandungan fitonutrien

    aku sih sering terserang flu, waktu minum vemma ini, sudah nga pernah flu lagi sih...rasanya juga sangat enak...

    coba aja disini [You must be registered and logged in to see this link.] atau [You must be registered and logged in to see this link.]

    Sponsored content

    Re: Tanya Jawab Seputar Kesehatan

    Post by Sponsored content

      Similar topics

      -

      Current date/time is Tue Oct 16, 2018 5:32 am