The new gurl.me

just for gurls!

Happy 2012~~!!!

    Darah Rendah

    Share
    avatar
    monichuu

    Jumlah posting : 123
    Join date : 2011-08-20
    Age : 26
    Lokasi : Bekasi

    Darah Rendah

    Post by monichuu on Mon Aug 22, 2011 12:08 pm

    aku darah rendah nih sigh
    ada yang tau ga olahraga yg cocok untuk si darah rendah gmn? cz gampang pusing dan gmana caranya spy tekanan darahnya bisa jadi normal ?

    thanks before
    avatar
    PrinceCharming

    Jumlah posting : 61
    Join date : 2011-08-21
    Age : 26
    Lokasi : ngayogyakarta hadiningrat

    Re: Darah Rendah

    Post by PrinceCharming on Mon Aug 22, 2011 1:46 pm

    huaaa, penyakitku banget dah nih. Maklum, turunan ibuku. Eww, kalau aku pribadi ga pernah konsumsi obat-obatan atau makanan yg bisa ningkatin tensi darahku. Masalahe darah rendahku masih bisa ditolerir dan ga begitu mengganggu aktivitas. Paling kalo abis dr posisi duduk atau jongkok langsung berdiri tuh, cicuit.cicuit.kayak banyak burung diatas kepala:D gliyeran. Dipaksa jalan, sempoyongan:D tapi abis itu normal lg.
    Katanya darah rendah tuh bisa berubah normal bahkan bs jd darah tinggi, dr pola hidup dan makanan yg dikonsumsi. Misal masa muda nih darah rendah, bisa aja tuanya jd darting gara2 kebanyakan makan sate kambing, dsb makanan yg bs naikin tekanan darah. #pengalaman kakeknya bosku sih.
    avatar
    vheQyu

    Jumlah posting : 71
    Join date : 2011-08-21
    Age : 27

    Re: Darah Rendah

    Post by vheQyu on Mon Aug 22, 2011 4:07 pm

    iyaaa bner mnding didiemin aja deh kalo g mngganggu soalnya kalo tua biasanya juga kena darah tinggi(mksudku didiemin tuh g usah mnum obat2), aku sih plg2 cuma kalo kumat kyak ada semut2 jalan2 di mata kalo g dari posisi tdur trus bangun agak gelap gitu .. g sampe pingsan2 ato apa gitu, kn ada tuh yg darah rendah parah g bisa makan semangka ato timun gitu kalo aku sih hajar aja wkwkwkwk .. aku juga makan mkanan yg bikin drah tinggi juga g bikin naikin tensiku loo *aneh* pdahal q prnah 2 mngguan mkan msakan padang trus g ngefek juga sigh
    avatar
    monichuu

    Jumlah posting : 123
    Join date : 2011-08-20
    Age : 26
    Lokasi : Bekasi

    Re: Darah Rendah

    Post by monichuu on Mon Aug 22, 2011 6:36 pm

    kalian tensinya brp?
    aku baru aja di tensi 80/50, ini udh lumayan mendingan. dibanding bln sblmnya malah 60/40, tuh bikin nyokap tambah2 khawatir. palingan sih aku minum sangobion, yah lumayan bantu krn sebulan minum itu tensi ku jadi 100/80, itu tensi tertinggi. ga pernah ada rekor diatas itu sigh

    maunya sih normal-normal aja, ketinggian ga bagus jg Crying or Very sad
    avatar
    PrinceCharming

    Jumlah posting : 61
    Join date : 2011-08-21
    Age : 26
    Lokasi : ngayogyakarta hadiningrat

    Re: Darah Rendah

    Post by PrinceCharming on Mon Aug 22, 2011 7:03 pm

    trakhir bulan lalu aku cek tensi, alhamdulillah normal. Biasanya aku ngedrop kalo beberapa malem berturut-turut tidur pagi. Bangun2 muka kayak mayat, angopan #doeng

    yg care bab kesehatanku tuh ayahku. Aku jg disuruh konsumsi vitamin2 gitu. Sama kalo lg sial, maagku kumat. Huh!
    avatar
    vheQyu

    Jumlah posting : 71
    Join date : 2011-08-21
    Age : 27

    Re: Darah Rendah

    Post by vheQyu on Mon Aug 22, 2011 8:02 pm

    monichuu busyeet rendah amat apa gak sempoyongan tuh kalo 60/40 sadar .. aku sih skitar 90/60 trun2 mntok 80an/50an hampir tiap hari sih aku nensi buat ngecek kalo tiba2 pusing ..
    avatar
    monichuu

    Jumlah posting : 123
    Join date : 2011-08-20
    Age : 26
    Lokasi : Bekasi

    Re: Darah Rendah

    Post by monichuu on Mon Aug 22, 2011 8:30 pm

    Prince charming vitamin apa yg biasanya kmu konsumsi sis?

    vheqyu iya tuh pas yg 60/40 rasanya ampuunnn daaaaahh, bangun tidur biasanya seger ini malah pusing.
    avatar
    felyina

    Jumlah posting : 41
    Join date : 2011-08-25
    Age : 36
    Lokasi : Malang, Malaysia

    Re: Darah Rendah

    Post by felyina on Fri Aug 26, 2011 12:31 pm

    Aku juga darah rendah, sist. Kapanhari sering bgt pusing-pusingan. pas dibawa ke dokter, dokternya bilang ke suamiku, "Halah, ini darah rendah karena kamu malas olah raga. Ga usah obat!!! Tiap hari kamu seret istrimu ke lapangan basket sana. paksa olah raga."
    avatar
    Chino2

    Jumlah posting : 126
    Join date : 2011-08-21
    Age : 26
    Lokasi : Jakarta

    Re: Darah Rendah

    Post by Chino2 on Fri Aug 26, 2011 10:08 pm

    ak jg darah rendah...T ^ T kalo lagi kumat wah bisa gawat de... lemes sampe ga bisa bangun >_< dolo ke dokter pernah sampe 90/50, ga kuat jalan itu..

    kata dokter sih makannya musti teratur, cukup istirahat, ga bole kecapean
    avatar
    PrinceCharming

    Jumlah posting : 61
    Join date : 2011-08-21
    Age : 26
    Lokasi : ngayogyakarta hadiningrat

    Re: Darah Rendah

    Post by PrinceCharming on Sat Aug 27, 2011 8:44 am

    monichuu, sama, cm minum sangobion:D tp aku pernah tanya di forum sbelah katanya darah rendah sm kurang darah tuh beda obatnya. Hahahah. Aku cari2 kmaren ga nemu nih percakapanku di thread mana@.@
    avatar
    Cath

    Jumlah posting : 303
    Join date : 2011-08-22
    Lokasi : Jakarta

    Re: Darah Rendah

    Post by Cath on Thu Sep 08, 2011 10:55 pm

    @Monichuu: elah buseeet, 60/40 rendah amat sis,, hahaha.. untung skrg ud mendingan..

    gw jg suka ngerasain gejala darah rendah, kl bangun dari duduk suka bekunang kunang gitu.. tp kl di cek tensi, normal sih, jd gak darah rendah y? hahaha..
    avatar
    rizki419

    Jumlah posting : 80
    Join date : 2011-08-27
    Age : 33
    Lokasi : jakarta - bengkulu

    Re: Darah Rendah

    Post by rizki419 on Fri Sep 09, 2011 6:03 am

    aku juga "mantan" darah rendah Smile
    sekarang udah normal,sekitar 100/80, tadinya cuma 80/70..

    kalo kata dokter sih, sebenernya normalnya darah setiap orang emang berbeda..mungkin kelihatnnya rendah padahal itu adalah batas normal tekanan darah org tersebut CMIIW..

    sebaiknya emang gak minum obat2an..cukup olahraga (walaupun males banget), kadang-kadang minum kopi (aku tadinya gak suka kopi) ama jaga makanan..beberapa makanan dan buah emang nurunin tensi ex:belimbing,timun, boleh makan asal jangan berlebihan..


    avatar
    monichuu

    Jumlah posting : 123
    Join date : 2011-08-20
    Age : 26
    Lokasi : Bekasi

    Re: Darah Rendah

    Post by monichuu on Mon Sep 19, 2011 5:33 pm

    felyna buset, dokternya ganas amat dahhh. *timpukkk!! Twisted Evil

    princecharming iya sis emg beda... tlg kasih tau ya klo udh nemu ^^

    cath embuer... itu tuh ya rasanya udh bener2 kronis Crying or Very sad mana lg dikampus, lemes banget bawaannya.


    pokoknya kalo darah rendah kumat, cowo gw kebingungan. jiaaahhhh laugh
    eh eh eh tp td aku nyoba olahraga yg fun (menurutku) yaitu sepeda-an !!
    hihi, ini asik banget ga bikin pusing. cobain deh Smile
    avatar
    miu

    Jumlah posting : 65
    Join date : 2011-09-22
    Age : 29
    Lokasi : surabaya

    Re: Darah Rendah

    Post by miu on Fri Sep 23, 2011 10:57 am

    mon : beneran bisa ya sepeda tu buat ga darah rndah?? diriku darah rendah tingkat tinggi.. sadar
    kalo ga makan setengah hari aja langsung pusing..
    tempat rame pusing...
    tempat panas pusing..

    kalo makanan alami gt ada ga ya? suka
    avatar
    PrinceCharming

    Jumlah posting : 61
    Join date : 2011-08-21
    Age : 26
    Lokasi : ngayogyakarta hadiningrat

    Re: Darah Rendah

    Post by PrinceCharming on Sun Oct 02, 2011 8:01 pm

    monichuu, sepedaan udah jd rutinitasku tiap bulan:D kalau diinget-inget bener jg kata kamu, aku ga pernah kumat lg ni darah rendah. Tp pas kapan gitu pernah kumat gara2 sakit, cairan tubuh berkurang, darah rendah jg iya gara2 jajan sembarangan. lol
    avatar
    me_m3y

    Jumlah posting : 8
    Join date : 2011-09-27
    Age : 40

    Re: Darah Rendah

    Post by me_m3y on Sat Apr 14, 2012 9:25 am

    kalu aku sist juga darah rendah...kalau dah rasa pusing minum teh aja dengan gula banyak atau minum coke, atau pocari sweat...langsung enak dan nga pusing...

    tapi sekarang aku lebih coba nutris terlengkap...kata dokter sih kalau kita makan nutrisi lengkap pasti semua penyakit hilang...karena nutrisi itu yang memperbaiki organ2 yang rusak, otomatis jadi sembuh d.... baca aja disini [You must be registered and logged in to see this link.]

    Sponsored content

    Re: Darah Rendah

    Post by Sponsored content


      Current date/time is Thu Jun 21, 2018 6:55 pm