The new gurl.me

just for gurls!

Happy 2012~~!!!

    Jerawat!

    Share
    avatar
    fleur-Admin
    Admin

    Jumlah posting : 455
    Join date : 2011-08-20

    Jerawat!

    Post by fleur-Admin on Fri Sep 09, 2011 3:11 am

    jerawat itu emang paling nyebelin! gimana cara kalian menyingkirkan jerawat?
    ayo share disini yah dengan para gurls~ bling

    kalo aku sih dengan sari ayu lotion anti jerawat, 2 harian ilang, emang agak keras sih cuman abis itu aku scrub, masker gpp, looks fine Laughing


    _._._._._._._._._._._._._._._._._
    [You must be registered and logged in to see this link.]

    [You must be registered and logged in to see this link.]
    avatar
    phanie14

    Jumlah posting : 293
    Join date : 2011-09-09
    Lokasi : Jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by phanie14 on Fri Sep 09, 2011 9:29 am

    waaaahh, kk admin tnyata si cantik satu ini.. Very Happy

    Anyway, kalo aku jerawatan biasa dibasmi pake Benzolac CL yang isinya Benzoyl Peroxide 5% & Clindamycin (antibiotik bwt si jrwt). Belinya di apotek, trus tinggal diolesin tipis2 ke jrwt yang menyebalkan.. 2-3 hari ilang deh~ Smile

    Tambahan, kalo lagi berjerawat jangan dipencet.. kalopun emang mo mencet, make sure tangan and wajah kita itu bersih (tapi skali lagi TIDAK DIANJURKAN). Mad

    btw, salam kenal lagi semuanya.. nice
    avatar
    PrinceCharming

    Jumlah posting : 61
    Join date : 2011-08-21
    Age : 27
    Lokasi : ngayogyakarta hadiningrat

    Re: Jerawat!

    Post by PrinceCharming on Fri Sep 09, 2011 12:57 pm

    waah, aku ikutan share ya:D kalo lg jerawatan pake retin-A yg isinya asam vit.A. Heheheh.XD
    avatar
    fleur-Admin
    Admin

    Jumlah posting : 455
    Join date : 2011-08-20

    Re: Jerawat!

    Post by fleur-Admin on Fri Sep 09, 2011 2:06 pm

    phanie ehe mesum kayanya boleh di coba nih benzolac!
    aku untungnya gak pna skalipun mencetin jerawat, dede ku yg cowo mukanya banyak bgt bekasnya gara2 suka dipencetin sigh

    prince apa itu retin A? aku baru pernah denger nih, hehe


    _._._._._._._._._._._._._._._._._
    [You must be registered and logged in to see this link.]

    [You must be registered and logged in to see this link.]
    avatar
    cymbeline

    Jumlah posting : 50
    Join date : 2011-08-28
    Age : 27
    Lokasi : Jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by cymbeline on Fri Sep 09, 2011 6:40 pm

    aku pakai paket yang dari mustika ratu. murcee. ampuh lagii. Smile
    avatar
    phanie14

    Jumlah posting : 293
    Join date : 2011-09-09
    Lokasi : Jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by phanie14 on Fri Sep 09, 2011 9:00 pm

    Fleur Retin-A itu derivat vitamin A yang bisa buat maintain wajah supaya jerawat ga nimbul2 lagi. Jadi, kalo jerawatnya masih pada banyak dan kuning2 nybelein, jangan dipake dulu soalnya bisa makin banyak jerawatnya. Pakenya nanti waktu jerawatnya udah pada ga ada untuk maintenace aja.. cute

    Kalo bisa pake Retin-A itu pelan2 dan bertahap, dalam artian :
    1. Mulai dari dosis paling rendah, yaitu 0.025%
    2. krimnya dipakenya selang seling. Contoh, seminggu pertama pakenya cm hr Senin, Rabu, Jumat, minggu depannya dinaikin lagi
    3. Kalo mulai ada efek samping sprt kemerahan, perih, kulit mengelupas, bearti itu lagi bekerja formulanya..
    4. Kalo emang ga tahan ama side effectsnya, bisa coba dicampur Retin-a dgn krim malam biasanya.

    Nanti kalo udah mulai ga berasa apa2, berarti dosisnya harus di naikin..

    Aku juga pake koq Retin-a yang 0.05%, udah hampir setahun jerawatnya ga ada, kecuali pas lagi dateng bulan ama nyoba2 produk baru kaya kmrn, urgh.. Yang bikin aku betah pake Retin-a itu soalnya penelitian udah membuktikan kalo kadar kolagen and elastin bisa meningkat, dalam kata lain, dia anti aging jugaaaaa...


    Last edited by phanie14 on Fri Sep 09, 2011 9:02 pm; edited 1 time in total
    avatar
    audrey_tan

    Jumlah posting : 19
    Join date : 2011-09-07

    Re: Jerawat!

    Post by audrey_tan on Fri Sep 09, 2011 9:00 pm

    buat jerawat sih aku n hubby ku awalnya pakai tbs tea tree...
    trus skg beralih ke tsf tea tree line.. hasilnya sama aja, ampuh nya juga sama....
    jerawat batu n beruntusan juga cepet ilang nya.... cuma tbs mehong, dikit lagi..
    tsf gendang gitu... so my fav skincare for acne ya tsf tea tree line Very Happy
    avatar
    PrincessChaoi

    Jumlah posting : 216
    Join date : 2011-08-21
    Age : 23
    Lokasi : Kediri, 서울

    Re: Jerawat!

    Post by PrincessChaoi on Sat Sep 10, 2011 7:32 am

    dibersihin aja yang teliti, waktu pake facial wash jangan digosok gemes gt,
    aku biasanya pake minyak tawon, minyaknya warna item kecoklatan gt, tutupnya merah trus ada label gambar tawon, 2 hari langsung keluar,
    atau ga pake Sariayu Tolak Jerawat itu, tapi bikin keriiiing :(
    avatar
    miss karin

    Jumlah posting : 12
    Join date : 2011-09-09
    Age : 31
    Lokasi : jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by miss karin on Sat Sep 10, 2011 8:55 am

    aku biasanya ngolesin jerik nipis aja ke muka aku klo lagi jerawatan. hehehe.. sejauh ini sih jerawat aku lgsg kering n kulit lebih bright gituu nice
    avatar
    phanie14

    Jumlah posting : 293
    Join date : 2011-09-09
    Lokasi : Jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by phanie14 on Sat Sep 10, 2011 9:00 am

    miss karin wah ngefek yah si jeruk nipis? Perih ga? Brp lama tuh ilangnya? Smile
    avatar
    miss karin

    Jumlah posting : 12
    Join date : 2011-09-09
    Age : 31
    Lokasi : jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by miss karin on Sat Sep 10, 2011 9:13 am

    iyah ngefek koo.. emang rasanya agak2 cekit2 gitu.. heheh.. tp 2 hari jerata aku udah kering n gak berbekas..
    avatar
    Cath

    Jumlah posting : 303
    Join date : 2011-08-22
    Lokasi : Jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by Cath on Sat Sep 10, 2011 9:46 am

    buat jerawat gw biasa pake obat jerawat yg beli di apotek aja.. lumayan ampuh kok.. hohoho.. tp malah suka males pakenya jd dibiarinin aja, tar lama2 jg ilang sendiri.. trus kebiasaan gw jg doyan banget mencetin jerawat.. rasanya puas banget kl bola bola putih itu ud keluar.. plup.. hehehe serem
    avatar
    rizki419

    Jumlah posting : 80
    Join date : 2011-08-27
    Age : 33
    Lokasi : jakarta - bengkulu

    Re: Jerawat!

    Post by rizki419 on Sat Sep 10, 2011 11:44 am

    madu + jeruk nipis ,
    tadinya nyoba macem-macem tapi yang paling oke ini.. jerawat langsung mateng terus udahannya gak bekas..
    pertama dapet resepnya juga dari anak Gm, tapi lupa siapa,maaf Smile
    avatar
    Chino2

    Jumlah posting : 126
    Join date : 2011-08-21
    Age : 27
    Lokasi : Jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by Chino2 on Sun Sep 11, 2011 12:16 am

    *mencatat*... akir-akir ini sering berjerawat.. Crying or Very sad *pasrah*

    fleursariayu nya ok ya? harganya brpan? besok lgsg meluncur ene keknya ke supermarket mesum ...

    kalo ak biasanya pake masker saripohatji.. lumayan sih dipake semaleman gitu besokannya kering, cuman ya repot aja masker dibawa tidur pagi2 jadi berantakan kasurnya... kurukuru
    avatar
    Leirra

    Jumlah posting : 225
    Join date : 2011-08-21
    Age : 22
    Lokasi : 서울

    Re: Jerawat!

    Post by Leirra on Sun Sep 11, 2011 9:26 am

    wah bagus nih pada share... jerawat ku lagi banyak2nya, gatau kenapa...
    stres kali yaaa..bingung mau ngilanginnya gimana....


    _._._._._._._._._._._._._._._._._
    ~music is everywhere, all you have to do is listen~ ♥  
    follow my tumblr : [You must be registered and logged in to see this link.]
    avatar
    phanie14

    Jumlah posting : 293
    Join date : 2011-09-09
    Lokasi : Jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by phanie14 on Sun Sep 11, 2011 9:35 am

    Leirra kalo stress itu ngaruh banget lho ke pertumbuhan jerawat.. Aku inget pas aku kuliah dulu, jerawatku ampun2an deh banyaknya gara2 stress tiap hari.. Aku sih pake Benzolac CL, paling 2-3 hari ilang jrwtnya.. bling

    trus kalo bisa face washnya jangan yang terlalu keras, soalnya bisa strip off natural oil yang ada di wajah, yang nantinya bakal bikin jerawatan juga. Biasanya sih facewash yang ada kata2 gentle atau mild bisa koq. Waktu aku jerawatan pake Olay Foaming Face Wash, Etude House AC Clinic Foaming Wash, mengurangi dikit sih.. Smile

    Kalo untuk moisturizer, cari yang teksturnya gel atao lotion (jangan yang krim) trus ada bahan aktif yang bisa buat mbrantas jerawat, contoh, benzoyl peroxide, salicylic acid, triclosan, tea tree oil (kalo alergi jgn yah).. nice

    Oia, sama ganti sarung bantalnya tiap minggu
    avatar
    dandylion

    Jumlah posting : 29
    Join date : 2011-08-21

    Re: Jerawat!

    Post by dandylion on Sun Sep 11, 2011 10:53 pm

    aku bingung kenapa aku jerawatan banyak banget sekarang mana kayak merah2 gitu pula di pori2 deket idung itu yang pipi kenapa yaaa nangis moga jangan sampe itu juga jerawatan aduuuuh paraaah, oh iya bingung deh sebenarnya jerawat meskipun gak pernah di pencet kok bisa ninggalin bekas item gitu ya?
    padahal gak pernah di pencetin, pasti dikasih obat, terus jenis jerawatnya yang putih2 itu gak sakit tapi kadang gateeel pengen di keluarin mesum
    avatar
    phanie14

    Jumlah posting : 293
    Join date : 2011-09-09
    Lokasi : Jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by phanie14 on Mon Sep 12, 2011 9:12 am

    dandylion waduh sis, semoga ga sampe parah yah jerawat yang ada di pipi tuh.. Crying or Very sad

    Kalo waktu itu pernah baca sih (ntar kalo udah bisa post link, ku post), salah satu penyebab jerawat itu dari adanya gangguan dengan organ dalam, seperti lambung, paru2, jantung, dll. Nah, timbulnya si jerawat di lokasi tertentu di wajah, dalam kasus ini di deket pori2 deket hidung itu bisa jadi ada gangguan pada lambung..

    Penyebab lain bisa jadi karena kelenjar sebacea (sebaceous glands, yang berfungsi mengatur keluarnya minyak dari kulit) di sekitar hidung kerjanya lebih aktif dibandingkan dengan kelenjar sebacea di tmpt lain di wajah.. sigh

    Kalo masalah jerawat yang ga pernah dipencetin tapi ttp ninggalin bekas hitam itu, mungkin ada pengaruh dari genetikanya. Dalam artian, ada bbrp orang (contohnya saia Crying or Very sad ) yang develop hyperpgimentasi (flek hitam2 di wajah) lebih cepat dari orang lain.

    Tapi, kalo emang di wajah ga ada flek2 hitam, coba dibantu pake scrub aja dulu sis, kira2 seminggu 2x masih gpp Smile Biar sel2 kulit matinya pada keangkat .. Kalo sempet facial and peeling, lebih bagus lagi nice
    avatar
    nacchu

    Jumlah posting : 185
    Join date : 2011-08-21

    Re: Jerawat!

    Post by nacchu on Mon Sep 12, 2011 5:19 pm

    lagi ada jerawat di pinggir idung, yg deket lipetan cupeng mau ke pipi itu lho *namanya apa yah?*, nyebelin!!! ga mau ngilang itu jerawat, udah aga kempes, entar tiba2 blendung lagi. huhuhu nangis
    avatar
    Leirra

    Jumlah posting : 225
    Join date : 2011-08-21
    Age : 22
    Lokasi : 서울

    Re: Jerawat!

    Post by Leirra on Mon Sep 12, 2011 7:52 pm

    phanie makasih sist sarannya bling
    benzolac nya cari dimana ya? kalo kayak di century gitu ada gak?


    _._._._._._._._._._._._._._._._._
    ~music is everywhere, all you have to do is listen~ ♥  
    follow my tumblr : [You must be registered and logged in to see this link.]
    avatar
    phanie14

    Jumlah posting : 293
    Join date : 2011-09-09
    Lokasi : Jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by phanie14 on Mon Sep 12, 2011 9:34 pm

    Nacchu mungkin daerah situ pori2 nya kesumbat kali sis, jadinya regulasi minyak keluarnya ga lancar.. think

    Leirra Benzolac CL biasanya aku beli di K24 Smile make sure ga ada alergi ama benzoyl peroxide ato clindamycin yah.. Coba pakenya di daerah jawline (rahang) dikit2, kalo alergi biasanya bruntusan trus agak merah Smile
    avatar
    phanie14

    Jumlah posting : 293
    Join date : 2011-09-09
    Lokasi : Jakarta

    Re: Jerawat!

    Post by phanie14 on Wed Sep 14, 2011 9:07 am

    Share tips lagi yah buat ngurangin jerawat..

    Jerawat dan makanan ada hubungannya, jadi kalo bisa makanan yang tinggi kadar gulanya (high glycaemic index) itu dikurangin, kalo bisa dihindarin lebih bagus lagi!

    Ini dikarenakan kadar gula yang tinggi dalam darah dapat memicu terjadinya insulin-resistance (suatu keadaan dimana bekerjanya insulin jadi berkurang, sedangkan insulin diperlukan untuk memasukkan gula ke dalam sel2 sbg energi) yang nantinya akan menganggu kerja hormon dalam tubuh (cenderung meningkatkan) jadinya alhasil jerawat Crying or Very sad

    Jadi, makanan yang baik untuk mengurangi timbulnya si jerawat yang menyebalkan ini adalah :
    a. Makanan yang tidak diproses (unprocessed foods). Makanan2 yang di kaleng, snack2 ringan kaya ch*ki, che*tos, dll itu malah memicu jerawat
    b. Daging yang sedikit lemaknya (lean meat)
    c. Sayur2an + buah2an
    d. Ikan >> Kandungan omega 3 + 6 nya baik untuk mengurangi jerawat. Kalo yang ga suka ikan, bisa langsung minum fish oil

    *Source: Mann, N. (2011, August). Acne and Diet - There is a Link. Medical Progress, 38, 369-372.*
    avatar
    dandylion

    Jumlah posting : 29
    Join date : 2011-08-21

    Re: Jerawat!

    Post by dandylion on Wed Sep 14, 2011 9:59 pm

    phanie14, thanks bgt sarannya bling mungkin aku juga termasuk kayak kamu, jadi nodanya gak cepet ilang, meskipun gak jerawatan yang cekit2 gitu tapi nodanya ituuuu aduuuh pengen deh di tipex Twisted Evil
    aaah mau nyari scrub yang tokcer nih wow , koprol ah ke thread exfoliating
    avatar
    Nadya Harmain

    Jumlah posting : 34
    Join date : 2011-08-21

    Re: Jerawat!

    Post by Nadya Harmain on Thu Sep 15, 2011 1:35 am

    aku pake caladine lotion, soalnya bahan utamanya zinc oxide.. jerawat gede kempes tanpa kelupas2 atau kering yang berlebihan, terus ngilangin redness jerawatnya <3
    avatar
    piggletz

    Jumlah posting : 71
    Join date : 2011-09-08

    Re: Jerawat!

    Post by piggletz on Thu Sep 15, 2011 4:06 pm

    ak pake tea tree oil nya TBS, bagus c, kering bgt
    tp saran ak
    olesin di tempat jerawat aja, ak pake beleber kemana2 jadinya irritasi ampe bleedy, hikzzz

    Sponsored content

    Re: Jerawat!

    Post by Sponsored content


      Current date/time is Sat Dec 15, 2018 3:42 am